Ini Ide Bagus – Pengoptimalan Harga dalam Waktu Nyata

Ini Ide Bagus – Pengoptimalan Harga dalam Waktu Nyata

Karena makanan adalah komoditas dan kita memperlakukannya seperti itu di tingkat grosir, dan karena ekonomi pasar bebas adalah tentang ‘Penawaran dan Permintaan’, bukankah kita seharusnya membawa seluruh konsep dan filosofi itu ke tingkat jalanan? Nah, kita seperti melakukan itu sekarang kan? Maksud saya ketika persediaan berlimpah dan buah atau sayuran tertentu sedang musim jual plastik wrapping jakarta, harga menjadi sangat rendah, dan kemudian pada akhir musim naik lagi.

Mengapa? Pasokan dan Permintaan, dan di suatu tempat ada iklim di mana buah atau sayuran seperti itu dapat tumbuh di luar musim, Amerika Selatan dan Australia misalnya – musim yang berlawanan bukan? Ya, tetapi bayangkan biaya transportasi dan bahaya pengiriman barang-barang yang mudah rusak ke seluruh planet ini dan setiap tanaman bersaing untuk mendapatkan lahan, air, dan petani menanam apa yang paling menguntungkan atau apa yang menurut mereka akan terjadi pada akhir musim tanamnya.

Jika ini semua terdengar seperti jenis tulisan yang dikemukakan Adam Smith dalam Wealth of Nations atau pidato ekonomi Milton Friedman (omong-omong masih tersedia di YouTube), itu karena semua hal ini adalah dasar dan fundamental dari pasar bebas dan pasokan dan permintaan mendikte. Oke jadi, tentang permukaan jalan, bagaimana jika penawaran dan permintaan di toko mempertimbangkan semua itu?

Soalnya, ada artikel menarik di Berita Online Ritel Sembako pada 14 Agustus 2014 berjudul; “KSS Retail Memperkenalkan Solusi Otomatisasi Baru Untuk Mengaktifkan Optimasi Harga Real-Time,” dan saya ingin tahu apakah mereka dapat mengambil ini lebih jauh, mari kita bicara.

Bagaimana jika mesin kasir terhubung ke tanda ‘harga elektronik’ yang menjamin harga itu selama satu jam jika Anda memegang label kecil atau memiliki aplikasi di iPhone Anda yang menyinkronkan harga itu sampai Anda mendapatkan register tempat Anda memindai telepon Anda ‘harga khusus’ bahkan jika harga itu kurang dari harga yang diiklankan yang Anda terima di brosur kupon junk mail Anda?

Terakhir, saya bertanya-tanya apakah orang akan mengeluhkan harga mencongkel apakah ini akan dibawa ke batas Pasar Bebasnya? Dan apakah itu akan menyebabkan orang datang ke toko kelontong setiap hari untuk melihat apa yang sedang dijual? Bagaimana jika ada sesuatu yang tidak ada di brosur kupon surat namun, ketika Anda lari ke toko untuk mendapatkan item itu untuk resep Anda, Anda melihat hanya ada beberapa yang tersisa dan harganya sekarang $5,00 per pon? Saatnya untuk memikirkan semua ini, karena tampaknya yang lain sudah siap dan mereka siap menerapkan sistem real-time untuk penetapan harga di tingkat konsumen. Tolong pertimbangkan semua ini dan pikirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *