Periklanan Rekrutmen – 3 Kesalahan yang Dilakukan Orang

Periklanan Rekrutmen – 3 Kesalahan yang Dilakukan Orang

Perekrutan Periklanan bukanlah tugas yang mudah. Butuh waktu, perencanaan, strategi dan tentunya melibatkan anggaran. Ini membentuk bagian penting dari strategi pemasaran rekrutmen Anda dan sangat penting jika Anda adalah agen perekrutan atau terlibat dalam mencari kandidat Anda sendiri. Kesalahan rekrutmen dapat menyebabkan kandidat salah tempat Jasa Pajak Bulanan Jakarta. Atau seorang individu dalam peran yang salah, atau bahkan iklan yang lebih buruk dan mahal yang tidak menghasilkan tanggapan dari kelompok sasaran kandidat yang sebenarnya Anda inginkan. Dengan mengadopsi beberapa teknik sederhana, proses periklanan rekrutmen bisa lebih sederhana, hemat biaya, dan membantu mencari kandidat yang tepat.

Kesalahan iklan rekrutmen terbesar:

  1. Terlalu samar pada iklan Anda

Kedengarannya konyol, tetapi ini adalah salah satu kesalahan paling mendasar yang dapat dilakukan oleh manajer perekrutan atau konsultan perekrutan dalam hal iklan perekrutan untuk peran tertentu di sebuah perusahaan. Sangat mudah untuk terlalu santai dan mengiklankan peran pekerjaan tanpa informasi rinci. Tanpa spesifikasi pekerjaan dan paket remunerasi yang tepat, Anda mungkin berakhir dengan ribuan pelamar yang tidak sesuai dengan pekerjaan itu. Ini bisa menjadi bencana dan akan menghabiskan waktu, uang, dan sumber daya.

  1. Mengharapkan kandidat pahlawan super

Tidak ada dua orang yang sama dan ini berlaku untuk kandidat. Terlalu sering, manajer perekrutan berharap untuk mempekerjakan replika orang yang telah pergi. Ketika seseorang telah berada di suatu posisi selama bertahun-tahun, mereka sering mengambil tanggung jawab ekstra di luar pekerjaan tertentu. Saat mengiklankan posisi, menempatkan terlalu banyak tanggung jawab sebenarnya dapat menghalangi orang untuk melamar. Hal ini dapat mengakibatkan kumpulan pelamar yang lebih buruk. Cara terbaik untuk menghindari ini adalah dengan memilih aspek yang paling penting dari peran dan berkonsentrasi pada ini dalam iklan Anda. Menjadi lebih spesifik akan menghasilkan kuantitas dan kualitas kandidat yang lebih tinggi secara keseluruhan.

  1. Tidak menggunakan prinsip tolak dan tarik menarik

Prinsip dasar copywriting selalu mengajarkan prinsip tolak dan tarik menarik. Dengan kata lain, iklan Anda harus menarik orang yang Anda inginkan dan menolak orang yang tidak Anda inginkan. Ini bisa terjadi dengan cara yang sederhana. Pernyataan klasik tentang siapa pekerjaan ini dan bukan untuk siapa pekerjaan ini pasti akan mengurangi lamaran yang Anda terima. Dalam kerangka hukum Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak diskriminatif. Namun menunjukkan bahwa pengalaman dalam menyampaikan aktivitas XY atau Z lebih dari yang dapat diterima. Kata-kata dan frasa yang Anda gunakan juga akan membantu orang mengidentifikasi diri mereka dengan peran tersebut atau tidak. Jadi pastikan bahwa ini juga termasuk dalam apa yang Anda katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *